Space Iklan Islami

Brunei Darussalam - Hukuman 5 Tahun Bagi Muslim Yang Ikut Merayakan Natal

Posted by I S L A M A D I N A on 12.23.2016


Pemimpin Brunei Darussalam, Sultan Hasannal Bolkiah, secara resmi melarang warga negaranya yang beragama Islam ikut merayakan Natal. Warga yang melanggar aturan ini bisa dikenai hukuman penjara.

Pemerintah akan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara bagi Muslim yang mengirim kartu ucapan selamat Natal ataupun sekadar memakai topi Sinterklas.

Untuk kalangan Nasarani tetap diperbolehkan merayakan Natal. Namun mereka diminta membatasi perayaan hanya di komunitasnya dan wajib memberi tahu otoritas setempat lebih dulu.

Jumlah penduduk Kerajaan Brunei hanya 420 ribu jiwa. Dari total populasi itu, 65 persen beragama Islam.

Seperti ditulis harian Telegraph di Inggris, Kementerian Agama Kerajaan Brunei Darussalam merilis pernyataan sebagai berikut: "Penegakan aturan ini bertujuan mengendalikan perilaku warga yang suka merayakan Natal secara berlebihan dan terbuka, yang bisa merusak akidah warga muslim."

Sebulan sebelumnya, majelis ulama setempat juga sudah mempublikasikan peringatan yang melarang warga Muslim terlibat dalam perayaan apa pun yang tak berkaitan dengan Islam.

"Pada peringatan Natal, muslim yang melakukan hal-hal, seperti memakai simbol agama Kristen, seperti salib, menyalakan lilin, memasang pohon Natal, menyanyikan lagu Natal, mengirim ucapan selamat Natal, memasang tanda yang memuji agama Kristen, memasang dekorasi, pendeknya melakukan apa pun yang menghormati agama Kristen, adalah bertentangan dengan agama Islam," demikian pernyataan para ulama itu.

"Mungkin beberapa orang menganggap ini soal yang tidak serius dan tidak perlu dipersoalkan. Tapi, sebagai muslim di negeri zikir, kita tidak boleh mengikuti perayaan hari suci agama lain karena bisa mempengaruhi keyakinan Islam kita."

Blog, Updated at: 18.37.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID