Space Iklan Islami

Pemerintah Mengabaikan Demo 4 November - Taktik Provokasi agar demonstran Anarkis dan bisa dipersalahkan.

Posted by I S L A M A D I N A on 11.04.2016

Agenda presiden saat demo berlangsung

Presiden dan Wakil Presiden telah menegaskan tidak akan meninggalkan Ibu Kota saat demonstrasi berlangsung.

Namun pada kenyataannya, Presiden Joko Widodo malah pergi meninggalkan gedung istana dan meninjau fasilitas bengkel pesawat milik PT Garuda Indonesia  yang berlokasi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat.
Jokowi datang ke bengkel Garuda di tengah aksi unjuk rasa besar-besaran menolak penistaan agama di depan Istana.

Secara tidak langsung, kebiasaan tidak wajar dan kurang bertanggung jawab dari pemimpin serta aparatur pemerintahan negara ini sengaja untuk memancing emosi serta kesabaran para demonstran hingga akhirnya dipastikan akan terjadi tindakan anarkis agar nantinya bisa  dipersalahkan dihadapan media maupun dunia.
Agenda Gubernur Ahok saat demo berlangsung

Menjelang Ba'da Isya, massa HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam ) ricuh dan sempat melemparkan batu ke arah petugas. Petugas pun bersiaga dan mengingatkan para pendemo. Namun, akibat tekanan massa, petugas mulai menembakkan gas air mata untuk membubarkan peserta aksi.

Berikut isi lengkap pidato presiden Jokowi yang ikut menyesalkan aksi anarkis demo 4 November setelah seharian meninjau Fasilitas bengkel milik Pt. Garuda Indonesia

Bismillahirahmanirahim,
Assalamu Alaikum Warahmatullahi  Wabarakatuh

Sebagai negara demokrasi, kita menghargai proses penyampaian aspirasi melaui unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini. Dengan cara-cara yang tertib dan damai.

Terima kasih, kami sampaikan kepada para ulama, para kiyai, para habaib, para uztad yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai Magrib tadi berjalan dengan tertib dan damai.

Tapi kita menyesalkan kejadian ba’da isya, yang seharusnya sudah bubar, tetapi menjadi rusuh. Dan ini kita lihat telah ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi.

Sebelumnya, saya telah memerintahkan Wakil Presiden untuk menerima perwakilan unjuk rasa yang didampingi Menkopolhukam, Sesneg, Menteri Agama, Kapolri, Panglima TNI, Kepala Staf Kepresidenan, dalam pertemuan itu telah disampaikan bawah proses hukum terhadap saudara Basuki Cahaya Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan.

Oleh sebab itu, saya minta, para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib, biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya.

Terakhir,  saya mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persuasif, dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusif.

Saya harap masyarakat tetap tenang dan menjaga lingkungan masing-masing sehingga situasi tetap aman dan damai.

Terima kasih..
Asssalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Semoga kiranya dimasa mendatang, kita akan lebih teliti lagi dalam milih pemimpin.
Bukan semata terpana oleh pencitraan namun menilai sosok pemimpin yang benar benar mampu bertanggung jawab serta amanah dalam mengemban aspirasi rakyat.

Blog, Updated at: 16.03.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID