Space Iklan Islami

Pemerintah Gagal dalam menstabilisasi kerukunan antar umat beragama serta memobilisasi aspirasi rakyat - Kinerja kabinet 2016 dipertanyakan.

Posted by I S L A M A D I N A on 11.03.2016

Kinerja kabinet gagal 2016 

Kinerja kabinet 2016 dipertanyakan - Pemerintah dinilai tidak mampu menstabilisasi kerukunan antar umat beragama.

Kejadian serupa pernah terjadi di tahun 1998, saat penggulingan rezim Presiden Suharto oleh segenap elemen mahasiswa yang menganggap kinerja pemerintahan saat itu telah gagal dalam mengemban amanat rakyat meskipun reformasi saat itu dianggap gagal karena didalangi oleh provokator yang hanya ingin menggulingkan pemerintahan atas nama rakyat indonesia.
Reformasi yang terjadi secara besar besaran hampir diseluruh penjuru tanah air namun tindakan bijaksana serta koorporatif kepala pemerintahan saat itu patut dibanggakan karena demi menghindari dampak kesengsaraan rakyat yang jauh lebih meluas maka pada akhirnya Presiden Suharto secara terbuka dan sadar mengumumkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala pemerintahan.

Bilamana kita membandingkan dengan kebijakan pemerintah saat ini atas kejadian yang  sedang berlangsung, ketika aspirasi rakyat khususnya tuntutan umat islam dalam menindak lanjuti penistaan agama sudah tidak lagi di hiraukan oleh pemerintah serta terkesan lamban dalam pengambilan keputusan dan kurangnya ketegasan dari pemimpin negara saat ini maka secara rasional rakyat indonesia menyatakan pendapat bahwa kabinet pemerintahan 2016 telah dianggap gagal dalam menstabilisasi kerukunan serta memobilisasi aspirasi rakyat.

Banyaknya faktor pendukung sehingga sistem pemerintahan saat ini dianggap telah gagal.adanya intimidasi pendapat atau pengambilan keputusan dari golongan atau partai politik tertentu serta timbulnya dorongan atas kepentingan dari beberapa negara komunis atau liberalis yang tidak menginginkan indonesia menjadi negara yang berdaulat.

Harapan kami rakyat indonesia untuk sistem pemerintahan mendatang agar mampu  membuat keputusan yang cepat , tepat dan bijaksana serta tidak mudah di invertensi oleh kelompok golongan atau partai politik demi kepentingan pribadi semata.
Semoga Allah senantiasa menjadikan bangsa indonesia sebagai bangsa yang berdaulat , adil dan makmur.
Allahuma ameen

Blog, Updated at: 21.32.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID