Space Iklan Islami

Rakyat mempertanyakan kebijakan serta kinerja MUI / Majelis Ulama Indonesia

Posted by I S L A M A D I N A on 11.10.2016

Kebijakan serta Pernyataan MUI tidak konsisten

Dapunta.net - Indonesia dengan mayoritas penganut Agama Islam tentulah sangat berbangga hati untuk kalangan umat muslim yang lahir dan tumbuh besar di Indonesia.
Disamping itu pula, adanya lembaga Khusus untuk para Ulama / Pemimpin Umat islam didalam sistem pemerintahan yang dapat mengingatkan umat islam di indonesia Khususnya dalam menjalani aturan Islam secara menyeluruh.

Namun terkadang semua hal tak berbuah manis , ada kalanya para pemimpin Umat islam ini berselisih pendapat dan membuat kaum muslimin mempertanyakan kebijakan para ulama yang tidak konsisten dan terkesan mendasarkan pada pemikiran sepihak.

Pada tahun 2012 contohnya , MUI menyampaikan tanggapannya dalam memilih pemimpin di indonesia. Secara jelas MUI menegaskan " Umat islam boleh memilih pemimpin Non Muslim jika memang sudah teruji Adil ".

Namun di tahun 2015 kemarin , MUI menegaskan " warga jakarta Wajib memilih pemimpin Muslim, terlarang dan haram hukumnya memilih pemimpin atau gubernur non muslim ".

Apakah MUI masih pantas di anggap sebagai himpunan Majelis ulama di indonesia ?

Fatwa serta pernyataan yang ANDA tegaskan selama ini sesungguhnya tidak pernah konsisten dan terkesan pernyataan perorangan yang tidak mencerminkan gabungan suara Para ULAMA.
Bila hanya sekedar membuat lisensi HALAL yang MUI mampu, mungkin lebih baiknya anda berganti nama agar tak terlalu besar tanggung jawab yang nantinya kalian pikul di hari Yaumil Qiamah.

Gerah rasanya melihat kinerja MUI beberapa Tahun terakhir, terlihat sangat berbeda dan terkesan lalai pada kewajibannya hingga akhirnya saat ini umat islam di indonesia harus turun kejalan karena tidak mendapatkan titik temu pada permasalah Ahok sang penista agama.
Semoga di kemudian Hari, sistem MUI bisa di rubah beserta segenap jajarannya agar mampu menjadi sebuah Majelis yang berisikan para ulama hanya takut ke pada Allah dan bukan kepada pemerintah.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat serta Ampunan Pada kita semua.
Allahuma Ameen

Blog, Updated at: 20.51.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID