Space Iklan Islami

4 Tanda Tanda Akan Terjadinya Gempa - Simak Dan Pelajarilah

Posted by I S L A M A D I N A on 11.24.2016

Tanda Tanda Terjadinya Gempa

SERINGKALI banyak orang yang terjebak ketika terjadi bencana. Sebab, kita tahu bahwa biasanya bencana akan hadir secara tiba-tiba. Sehingga, banyak orang yang sulit menyelamatkan dirinya. Andai saja terjadinya suatu bencana dapat kita ketahui, maka tentu kita bisa berusaha untuk menyelamatkan diri, betul begitu?
Nah, sikap mengandai-andai ini janganlah dipelihara dalam benak Anda. Sebab, kita hidup di dunia nyata, bukan fantasi. Jika kita berharap sesuatu, maka berusahalah untuk memenuhinya. Termasuk salah satunya bisa mengetahui akan terjadi bencana. Khususnya bencana yang kini sedang melanda di salah satu belahan dunia ini, yakni gempa bumi.
Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan akal kepada kita bukanlah sebagai hiasan. Tetapi, untuk dipergunakan, sebagai pembeda dengan makhluk lainnya. Manusia bisa mencari tahu seperti apa tanda-tanda akan terjadinya gempa. Asal ia mau mencari tahu, dengan melihat tanda dari kekuasaan-Nya. Lantas, apa sajakah tanda akan terjadinya gempa?

Pertama, lihat ke langit. Jika di langit ada awan yang berbentuk seperti angin tornado/seperti pohon/seperti batang, bentuknya berdiri, itu adalah awan gempa yang biasanya muncul sebelum gempa terjadi.
Awan yang berbentuk aneh itu terjadi karena adanya gelombang elektromagnetis berkekuatan hebat dari dasar bumi. Sehingga gelombang elektromagnetis tersebut ‘menghisap’ daya listrik di awan. Oleh karena itu bentuk awannya jadi seperti tersedot ke bawah.
Gelombang elektromagnetis berkekuatan besar itu sendiri terjadi akibat adanya patahan atau pergeseran lempeng bumi. Tapi kemunculan awan gempa seperti itu di langit tidak selalu berarti akan ada gempa. Bisa saja memang bentuknya seperti itu.

Kedua, coba diuji medan elektromagnetis di dalam rumah.
1. Cek siaran TV, apakah ada suara brebet-brebet ataukah tidak.
2. Jika terdapat mesin fax, cek apakah lampunya blinking biar pun lagi tidak transmit data.
3. Coba minta orang lain mengirim fax ke kita, cek apakah teksnya yang diterima berantakan atau tidak.
4. Coba matikan aliran listrik. Cek apakah lampu neon tetap menyala redup/remang-remang biar pun tak ada arus listrik
Jika tiba-tiba TV brebet-brebet, lampu fax blinking, padahal sedang tidak transmitting, teks yang kita terima berantakan dan neon tetap menyala biar pun tidak ada arus listrik, itu berarti memang sedang ada gelombang elektromagnetis luar biasa yang sedang terjadi tapi kasat mata dan tidak dapat dirasakan oleh manusia.

Ketiga, perhatikan hewan-hewan. Cek apakah hewan-hewan seperti “menghilang”, lari atau bertingkah laku aneh/gelisah. Insting hewan biasanya tajam dan hewan bisa merasakan gelombang elektromagnetis.

Keempat, air tanah. Lihat juga apakah air tanah tiba-tiba menjadi surut tidak seperti biasanya.

Jika empat tanda ini ada atau terlihat dalam waktu bersamaan, segeralah bersiap-siap untuk evakuasi. Empat tanda tersebut kemungkinan besar menunjukkan memang akan ada gempa berkekuatan besar.


Blog, Updated at: 01.49.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID