Space Iklan Islami

Wahai guru, berhentilah menipu dirimu

Posted by I S L A M A D I N A on 9.20.2016

 guruku
Wahai guru , jagalah akhlakmu - Sungguh menjanjikan dunia ini untuk digenggam, terlihat mudah ditaklukkan namun berontak saat digenggam.
Tak jarang banyak mahluk tuhan yang menggunakan banyak cara agar mampu mengejar dunia yang berlari atau menggenggam dunia yang terlihat mudah untuk digenggam.
Segelintir manusia sebagai salah satu mahkluk tuhan merasa berhak atas dunia karena janji tuhan atas mereka sebagai khalifah dimuka bumi tapi sayangg, mereka salah mengartikan atau terlalu dangkal memahaminya.
Tanpa ilmu mereka ingin mengetahui , tanpa usaha mereka ingin menjadi kaya dan tanpa ibadah mereka menginginkan harumnya aroma surga.
Maraknya saat ini mereka yang mengaku mumpuni atau sebagai guru dengan segudang ilmu yang telah mereka pahami namun ternyata hanya omong kosong hanya untuk mendapatkan duniawi.
Mereka berjubah layaknya penerus rosulullah , mereka berkata layaknya seorang bijaksana dan mereka berbuat kebaikan semata untuk dipuji padahal hati mereka kosong dari ilmu agama.
Wahai guru, berhentilah menipu diri sebelum ajal menjemputmu.dunia tidak akan menolongmu ketika masa penghakiman itu berlangsung nanti.
Sesal diri  tak pernah terjadi diawal cerita namun banyak hikmah yang Tuhanmu tunjukkan selama masa hidupmu agar engkau memulai pertobatan atas segala khilaf diri.

Artikel ini tidak untuk mengajarimu yang sedang membaca tapi lebih untuk mengingatkanku saat nanti aku terlena akan indahnya surga duniawi, tidaklah pantas aku mengajarimu karena:
Memahami diri sendiripun aku belum mampu
Mengalahkan nafsu buruk yang ada dalam diripun aku masih belum berdaya
Memantaskan diriku untuk menjadi seorang hamba tuhan yang diberi tempat yang layakpun aku masih jauh dari bayangan.

Blog, Updated at: 01.42.00

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID