Space Iklan Islami

Sudah Sempurnakah Agamamu ? Ketika Murtadin bertanya

Posted by I S L A M A D I N A on 9.14.2016


Sempurnakanlah Islammu sebagaimana telah Kusempurnakan bagimu Agamamu - Pernahkah engkau sadari bahwa terlalu sering engkau menghujat dan merendahkan agama orang lain disekitarmu tapi pernahkah engkau terpikir untuk mengkaji dirimu sudah sampai sejauh mana engkau memahami dan melaksanakan ajaran agamamu. ?

Bila pertanyaan ini diajukan kepada khalayak ramai, tentunya masing masing berbeda tanggapan dan reaksi, diantaranya ada yang mau merenungi namun ada juga yang marah atau tersinggung atas pertanyaan ini.

Islam dibangun atas 5 pondasi dasar yang kuat dan saling menguatkan, diantaranya :

  1. SYAHADAT , Yaitu menyaksikan ataupun bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah azza wa jalla, bersaksi bukan hanya sekedar ucapan dari mulutmu namun harus mampu menyentuh Hatimu dan dilanjutkan dalam tindakanmu sehari hari.
  2. SHOLAT 5 WAKTU , Yaitu Melaksanakan ibadah Sholat Fardu selama 5 kali dalam sehari serta menambahkan dengan Sholat sunnah bila Mampu. Dalam Penjabaran lebih lanjutnya adalah bahwa engkau diwajibkan bersujud dan memohon pertolongan kepada Allah Swt semata. Bukan kepada Materi , bukan kepada Atasanmu , Bukan Kepada Pasangan Kekasihmu atau apapun yang bersangkutan dengan Duniawi.
  3. MENUNAIKAN ZAKAT , Yaitu Menyisihkan sebahagian dari harta yang sudah engkau dapatkan sebanyak 2,5 % selama kurun waktu 1 tahun dan Membagikannya pada hari hari yang sudah ditetapkan, adapun jenis zakat lainnya adalah sunnah hukumnya bila engkau sudah dimampukan untuk memenuhinya.
  4. BERPUASA DIBULAN RAMADHAN , Yaitu Melaksanakan ibadah menahan lapar dan haus serta hawa nafsu duniawimu dari awal terbitnya Fajar hingga tenggelamnya matahari di ufuk Barat, Tujuan berpuasa tidak semata mata hanya menahan lapar dan dahaga semata tapi Tujuan Puasa dibulan ramadhan adalah menahan hawa nafsu duniawimu yang selama ini bergejolak serta melatih kesabaran dan menjauhkanmu dari perbuatan keji dan mungkar.
  5. MENUNAIKAN IBADAH HAJI BAGI YANG MAMPU , Yaitu Berkunjung Ke Baitullah Makkah Al Karomah bagi yang sudah dimampukan. baik secara zohiriah maupun batiniah pada waktu yang sudah ditetapkan namun ada beberapa syarat sempurnanya ibadah haji yang harus diketahui dan hal tersebut menjadikan sempurna atau tidaknya ibadah hajimu sebagai umat islam.

الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu dan telah Aku cukupkan untukmu nikmat-Ku dan telah Aku ridhai Islam sebagai agamamu…” (QS. Al-Ma’idah: 3)

Semoga Allah Senantiasa Merahkmati dan Meridhoi langkah dan Amal Ibadah Kita semua..
Allahuma ameen.


Blog, Updated at: 20.58.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID