Space Iklan Islami

PEMIMPIN KAFIR DALAM PANDANGAN ISLAM

Posted by I S L A M A D I N A on 9.09.2016

Pemimpin Kafir dalam pandangan Islam


Assalamuallaikum warrohmatullahi wabarokatuh.
Semoga Allah azza wajallaa senantiasa merahkmati dan menunjukan kita semua menuju jalan yang lurus.. Allahuma ameen.

Sempurnakanlah salammu menurut aturan islam karena itu lebih banyak manfaat daripada mudhoratnya.
Sesungguhnya agama Islam sudah Allah sempurnakan diatas agama lainnya yang pernah Allah turunkan kepada Rasul Rasul sebelumnya.
Begitu sempurna hingga semua aturan tersusun rapi, mulai dari masalah hubungan keluarga , hubungan jual beli , harta waris sampai ke masalah pemilihan pemimpin.

Pernahkah saudara / saudari tercinta berpikir, sebuah tindakan kecil yang kita anggap sepele mampu mengubah suatu kaum ataupun bangsa. Salah satunya dalam memilih seorang pemimpin, baik mereka yang seiman maupun yang berbeda keimanan.

Sentilan kecil yang mungkin mulai kita lupakan , berasal dari firman Allah Azza Wa jalla. :
,
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ الْيَهُودَ وَالنَّصَارَى أَوْلِيَاء بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاء بَعْضٍ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” (QS. Al Maidah: 51)
Lalu ditambahkan dalam Firman Allah lainnya :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا عَدُوِّي وَعَدُوَّكُمْ أَوْلِيَاء
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia.” (QS. Al Mumtahanah: 1)
Sungguh ini bukan permasalahan politik atau paksaan dalam memilih seorang pemimpin seiman tapi ada baiknya kita renungkan kembali tentang apa yang akan kita lakukan di kemudian hari. Mudhorat apa yang akan kita temui bila kita melalaikan dengan sengaja firman Allah diatas.


Ingatlah, kita hidup pada saat ini namum generasi berikutnya bisa menuai hasil dari apa yang kita lakukan hari ini. Adakah generasi berikutnya akan mengingat Allah serta merindukan Rasulullah bila hari ini saja kita mulai melalaikan seruan Allah dalam hal milih pemimpin seiman.
Sungguh berat rasanya untuk saya bayangkan, bila beberapa tahun kemudian bangsa ini perlahan dilupakan dengan urusan agama. Tidakkah kita akan menyesal dan bersedih karena atas apa yamg kita lakukan saat ini mampu menjadi BOM waktu yang sewaktu waktu bisa meledak.

Mari kembali kita mengingat Allah Azza Wajalla , semoga pertolonganNYA senantiasa tercurah untuk kita sekalian.
Allahuma ameen..



Created by Dapunta.

Blog, Updated at: 06.32.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID