Space Iklan Islami

Kajian Seputar Menutup Aurat

Posted by I S L A M A D I N A on 9.06.2016

Sebuah Renungan dari Firman Alah Swt :
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Wahai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang Mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka !” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allâh adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [al-Ahzâb/33:59]
hijab


Sungguh indah melihat seorang wanita yang berjilbab dan menutup auratnya namun di masa kini tak jarang kita melihat wanita yang mengenakan jilbab namun memperlihatkan aurat pada bagian anggota tubuh yang lainnya.
Sangat disayangkan bagi kaum hawa yang lalai ataupun tidak perduli dalam memahami makna menutup aurat menurut syari'ah islam.
Antara sebuah tuntutan modernisasi dan melaksanakan perintahNya.
Mereka hanya sekedar membungkus aurat sesuai trend hijab masa kini, mereka lupa berapa besar dosa yang harus di tanggung orang tua ataupun suami atas kelalaian mereka dalam menutup aurat.
Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk serta bimbingan pada kita semua hingga kita mampu menjadi hamba yang benar benar bertaqwa di sisiNya.

Allahuma ameen

Blog, Updated at: 22.08.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID