Space Iklan Islami

Indonesia diambang kehancuran

Posted by I S L A M A D I N A on 9.20.2016



Indonesia krisis moral dan tetap terjajah - kemelut indnesia 2016.


Indonesia adalah negara dengan penganut agama islam terbesar. Hampir 80% lebih umat islam diseluruh penjuru bumi pertiwi.
Tapi tahukah anda, ada berapa banyak suku bangsa serta golongan agama serta kepercayaan di indonesia ?
Masing masing suku dengat adat kebudayaan berbeda serta tiap tiap agama dengan cabang agama serta cara memahami dan menjalankan aturan agamapun mulai berbeda.
Tidak jarang baik suku ataupun agama dijadikan senjata dan semua saling mengaku paling benar dan terkadang tindak kekerasan ataupun driskiminasi terjadi atas golongan minoritas.
Awal kehancuran suatu bangsa dimulai dari :
Ketika sebuah bangsa sibuk dengan masalah idealisme lalu saling menyalahkan.
Ketika suatu bangsa sibuk dengan nilai kebudayaannya yang terenggut namun tidak pernah ada tindakan nyata untuk mempertahankannya. Ketika sebuah bangsa lalai dalam menanamkan nilai nilai luhur dari tradisi lama dan mulai mengabaikan  agama sebagai pondasi kepribadian pada generasi yang akan datang..

Awal kehancuran beriringan dengan lemahnya pemahaman agama terutama islam . Dalam literatur islam pernah disebutkan bahwa " hancurnya suatu bangsa atau golongan yang besar bukan terjadi karena kuatnya tradisi atau paham dari luar tetapi berasal dari dalam bangsa atau golongan itu sendiri ".
Maksudnya, ketika penduduk suatu negeri atau para penganut agama sudah mulai tidak saling memperdulikan sesama saudaranya serta lebih mencintai kebudayaan atau faham yang datang dari luar yang tidak sejalan dengan landasan negara atau agama yang dianut, maka tunggulah saat kehancuran itu sebentar lagi.
Kembali dalam kajian islam, bahwa islam merupakan agama yang besar di indonesia namun ketika  para umat pemeluknya sudah mulai lalai dalam menjaga aturan islam yang berlaku serta lemahnya jalinan tali silaturahmi antar pemeluknya diiringi dengan buruknya sebuah kepemimpunan serta ulama bangsa sibuk dengan urusab dunianya masing masing.
Banyak para pemimpin utamanya pemimpin islam masa kini yang harusnya menjadi contoh serta suri tauladan bagi masyarakat umum malah melakukan tindakan yang dilarang oleh agama dan dimurkai oleh Allah swt, diantaranya :
Pemimpin islam yang terjebak kasus korupsi.
Ulama yang tertangkap sedang menggunakan narkoba.
Para cendekiawan yang adu mulut atau kekerasan demi mengukuhkan ajarannya lah yg paling benar.
Pemimpin yang tertangkap sedang melakukan maksiat serta zina.
Masih banyak lagi fakta lainnya bila hendak ditelusuri namun cukuplah menjadi bukti lemahnya akidah agama menjadi titik awal kehancuran bangsa indonesi.
Dan ketika para orang tua mulai lalai dalam menumbuhkan nilai nilai agama dalam diri anaknya, lebih memilih tempat pendidikan yang berkelas namun jauh dari pelajaran akhlak.
Ketika para orang tua sibuk dengan urusan duniawi dan memandang harta sebagai hal yang utama hingga perhatian serta kasih sayang keluarga terabaikan.
Apakah mampu seoramg yang pintar membangun sebuah bangsa tanpa akhlak mulia didalamnya dan apakah mampu harta mencukupkan segala kekurangan sedang nilai iman dan rasa syukur tak pernah engkau pelajar ?


Bila tidak dimulai perubahan mulai saat ini maka 30 tahun mendatang indonesia hanya akan mengenakan bendera merah putih sebagai lambang bendera dan pancasila sebaagai simbol negara namun jati diri bangsa sudah hilang tertelan zaman.
Semoga kita mampu membuat sebuah perubahan meski hanya untuk diri kita sendiri ataupun keluarga dan semoga Allah Swt senantiasa melindungi serta menjauhkan kita semua dari keburukan dimasa yang akan datang.
Allahuma amen

Blog, Updated at: 05.38.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID