Space Iklan Islami

Hadirkanlah Hati dalam Sujudmu karena Allah Maha Dekat

Posted by I S L A M A D I N A on 9.16.2016

Hadirkanlah hatimu saat bersujud karena saat itulah tiada jarak antara dirimu dan Allah Swt .



أَقْرَبُ مَا يَكُونُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ
Yang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a ketika itu.” (HR. Muslim no. 482, dari Abu Hurairah)
Yaa Allah, aku senantiasa mengingatmu lalu buat apa sujud lagi bila tujuan ibadah adalah mengingatmu ?
Yaa Allah, sudah sekian banyak aku melihat hambamu bersujud namun kutemui mereka tetap berbuat keji dan mungkar , lalu buat apa aku ikut bersujud bila hanya menghabiskan waktu sia - sia seperti mereka ?
Bebetapa pertanyaan seperti ini sering kali hadir mengusik saat kita hendak beribadah menjalankan perintah Allah dan melaksanakan sunnah yang sudah diajarkan baginda Rasulullah.
Tahukah anda , dari sekan banyak umat islam yang setiap saatnya besujud tapi tak jarang mereka tidak serta menghadirkan hati untuk tunduk dihadapan Tuhannya.
Tahukah anda, begitu banyak kaum muslimin dan muslimah melakukan sujud pada setiap waktunya tapi pikirannya bercabang memikirkan dunia.
Dan tahukah anda, dari sekian banyak mereka yang bersujud tetapi lupa menjaga dirinya dari makanan yang diharamkan atau mendapatkan makanan dari sebuah pekerjaan yang dimurkai Allah. ?
Islam itu sempurna dan telah disempurnakan tetapi para pemeluk atau umat umatnya lah yang tidak benar benar memahami atau sengaja tidak sepenuhnya mau memahami islam dan hanya dijadikan sampul keislaman didepan khalayak ramai.
Bila ada seseorang yang mempertanyakan kesempurnaan islam sebagai Rahmatan Lil Alamin maka Tunjuklah Al Qur'an Nul Kariim sebagai buktinya yang hingga kini tetap terjaga keasliannya serta Rasulullah Muhammad sebagai contoh dan suri tauladannya.
Sujud tidak sekedar meletakkan kepala diatas sajadah namun yang utama adalah menghadirkan hati untuk memuji kebesaran serta kekuasaan Allah. 
"Hanya kepada Allah semata Aku Menyembah dan hanya kepada Allah jugalah aku memohon pertolongan"
Jangan tertipu dengan gelar serta penampilan seseorang karena tidak banyak dari mereka yang bersujud tapi lupa menghadirkan hatinya , tidak jarang dari mereka yang mengerti akan ilmu agama tapi lalai dalam menjalankannya dan tidak jarang dari mereka yang berpenampilan beragama hanya untuk mengejar kemewahan hidup duniawi.
Carilah seorang guru yang mampu mengajarkanmu makna sujud yang sebenarnya serta seorang guru yang rela meninggalkan dunianya demi memenuhi panggilan Allah Swt.
Semoga Allah Azza wa Jalla senantiasa meridhoi langkah kita dan senantiasa menunjukkan kita ke jalan yang lurus yaitu jalan orang orang yang senantiasa diberikan petunjuk kejalan yang benar, bukan jalan mereka yang Allah sesatkan atau dimurkainya
Allahumma ameen



Blog, Updated at: 06.55.00

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID