Space Iklan Islami

Benarkah Isa Al-Masih adalah Tuhan ?

Posted by I S L A M A D I N A on 9.15.2016

Pandangan Yesus Kristus dalam Kristen , Islam dan Yudaisme -  Ada 11 alasan yang disembunyikan untuk menggagalkan paham bahwa Yesus adalah Tuhan, hal yang paling ditakutkan adalah Runtuhnya singgasa vatikan di roma.




Inilah 11 alasan yang mematahkan bahwa Yesus bukanlah Tuhan :


1. Isa almasih adalah seorang manusia suci yang di lahirkan oleh seorang gadis perawan nan suci.
"Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Matius 1 : 21).

“(Jibril) berkata, “Aku hanyalah utusan Tuhan-mu untuk memberikan kepadamu seorang anak laki-laki yang suci.” (Qs 19 Maryam 19)

2. Isa almasih bukanlah tuhan dikarenakan lahir dari perawan suci tanpa bapak karena nabi adam As sendiri lahir tanpa ibu dan bapak.
"Segala puji bagi Allah Yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. “ [Al Israa’:111]

3. Isa almasih bukanlah Tuhan sebagaimana yang diartikan sebagian orang dalam tafsir surah alfatheha melainkan hamba hamba yang diberikan petunjuk kejalan yang benar.

4. Isa almasih memiliki ruhul kudus yang suci lagi diagungkan namun berbeda dengan Dzat tuhan yang berdiri sendiri dan  yang memiliki keagungan mutlak.
“Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan (dengan tiupan) ruh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya.” (QS an-Nisa: 171)

5. Isa almasih adalah seorang rosul Allah yang membawa kitab injil sebagai pedoman dan bukan kitab suci perjanjian baru yang sudah di revisi oleh vatikan.
“Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.” [Al Maa-idah 46]

6. Isa almasih tidak pernah mengakui diri sebagai Tuhan untuk disembah.
Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi” [Maryam 30]

7. Isa almasih menyebutkan hanya Tuhan yang satu atau Bapa yang esa lah yang wajib disembah. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” [Al Maa-idah 72
Isa almasih diturunkan untuk menggembala 12 suku dari bangsa israel yang hilang.Jawab Yesus : “aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel.” (Matius 15:24)

8. Isa almasih tidak mengetahui dengan pasti kapan hari kiamat itu datang melainkan hanya tanda tanda kiamat yang sudah di anugerahkan oleh Allah kepada para rosulNya.
“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang TANDA hari kiamat.Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku, Inilah jalan yang lurus"

9. Isa almasih memberi kabar akan kedatangan juru selamat berikutnya setelah kepergiannya. Yo 15:26
"Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila ia datang , ia akan memberikan kesaksian tentang Aku " ( yohanes 15:26 )
Isa almasih tidak beragama kristen melainkan ajaran tauhid,para pengikutnyalah yang membuat nama kristen setelah 40 tahun kepergiannya sebagai bentuk pengikut kristus yang disalib.
10. Isa almasih tidak pernah disalib untuk penebusan dosa melainkan diangkat lalu digantikan dengan seorang muridnya yang berkhianat.
11. Isa almasih memiliki mukjizat bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal namun tidak berarti dia adalah tuhan karena ada nabi atau rosul lainnya yang mampu menghidupkan orang yang sudah meninggal dalam kurun waktu yang lebih lama.
Isa almasih bukanlah tuhan meski beliau akan dihadirkan di akhir zaman melainkan hanya untuk meluruskan ajarannya yang sudah diubah oleh sebagian pengikut pengikutnya serta alasan kehadirannya yang lain yaitu untuk memerangi dajjal hingga kiamat tiba.

Blog, Updated at: 00.34.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID