Space Iklan Islami

Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin

Posted by I S L A M A D I N A on 9.29.2016

Aku mengetahui yang kalian tidak ketahui dan kalianpun memahami apa yang belum dan tidak aku pahami.
Manusia diciptakan untuk saling melengkapi serta mengisi ruang kosong tentang ke alpha an dirinya.
Tidaklah juga salah bila ada manusia yang merasa serba mengetahui karena merupakan hak mereka untuk bertindak seperti apa yang mereka pikirkan namun ingatlah meski hanya sesaat bahwa manusia itu tempatnya khilaf dan jauh dari kesempurnaan.
Berbagilah bila merasa dilebihkan lalu mintalah diajarkan tentang sesuatu hal bila merasa belum mengetahui.
Tidak akan berkurang suatu ilmu meski diajarkan beribu kali dan bukanlah suatu kehinaan bila meminta pendapat atau belajar tentang sesuatu yang tidak kita ketahui kepada orang yang lebih memahami.
Terkadang nafsulah yang enggan untuk berbagi karena merasa takut untuk disaingi atau diungguli, lalu bagaimana mungkin diri ini bisa merasa lebih mengetahui sedang akal dan hatipun berada dalam genggaman nafsu duniawi ?
Awal ilmu itu tercipta dari sebuah pena , yang menulis tentang apapun yang Dzat Awal firmankan agar mampu dikenali hambanya.
Ilmu tercipta karena Tuhan ingin dikenali lalu dengan Ilmu lah kita mampu mengenali siapa diri kita sesungguhnya dan siapa Tuhan yang kita sembah.
Berbahagialah bagi siapa saja yang sudah memiliki ilmu jenis apapun dan dengan ikhlas membagikan karena Tuhannya dan celakalah bagi siapapun yang memiliki ilmu tapi menutupi dari mengajarkan kepada hamba tuhan yang membutuhkannya.
Sewaktu waktu ilmu bisa hadir dan berlalu, meski ilmu memang harus dipelajari untuk mendapatkannya namun hak yang memasukan ilmu itu kedalam dirimu adalah Dzat pemilik ilmu itu sendiri.
Tidak jarang terlihat atau terdengar, ada anak kecil berumur 5 tahun sudah mampu menghafal setengah Al Qur'an atau mampu berbicara dalam puluhan bahasa yang berbeda. Lalu,apakah ini yang dimaksud dia sebagai anak ajaib atau anak yang pintar ?
Pemahaman dangkal berawal dari kurangnya keimanan serta lemahnya ilmu agama, tidak ada sesuatu dapat terjadi karena kebetulan atau keajaiban melainkan semua terjadi karena kehendak Tuhan Pemilik Ilmu untuk membuatnya terjadi.

Jadikanlah apapun yang kalian miliki menjadi rahmat untuk semesta alam . Islam diciptakan bukan semata untuk kalangan kaum arab atau timur tengah semata melainkan untuk rahmat sekalian alam semesta.
Terima kasih atas waktu luang kalian guna membaca artikel ini.
Semog Allah Swt senantiasa melimpahkan Rahkmat serta ampunan untuk kita semua.
Allahuma amiin

Blog, Updated at: 21.36.00

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung Ke Blog Ini..Silahkan Berkomentar Asal dengan bahasa santun dan saling menjaga kesopanan.
Hidup Blogger Indonesia..!!!!

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

DIMANA ALLAH / TAUHID